DurfMSu0Qxmk2O77Srei8VZ6q4jtkNf1l2GZimEB

Ada Dua Kemungkinan dengan Berani Mencoba

Pensil dan Kertas Kosong

Sampai kapanpun kita tidak akan pernah tahu suatu hal sebelum mencobanya. Selama itu pula rasa penasaran selalu menghantui dan bahkan yang lebih parah lagi muncul rasa menyesal karena belum sempat atau tidak mencobanya sama sekali. Btw, yang dimaksud disini mencoba hal baru yang positif lho ya... jangan kemana-mana mikirnya. Disitu aja, masih corona! Hiyaa...

Sebagai contoh sederhana saja, kita tidak akan pernah tahu bahwa garam itu rasanya asin atau gula itu rasanya manis jika lidah tidak pernah mencicipinya. Walaupun mungkin ada beberapa yang mengatakan "Untuk mengetahuinya kita tidak perlu mencobanya, kan bisa mendapat informasi dari orang lain yang pernah mencobanya" Haiisss... iya sih itu bener. Tapi, jadinya kita hanya sekedar ikut-ikutan saja kan? Bisa juga informasinya salah atau orang lain itu berbohong. Mending kita buktikan sendiri untuk mengetahuinya. Dengan mencobanya sendiri secara langsung, akan ada sensasi yang berbeda dibanding hanya ikut-ikutan pendapat orang lain. Percaya deh! Selain itu, kita juga mendapatkan pengalaman baru.

Sesuatu yang besar terjadi karena ada keberanian yang tinggi untuk mencoba. Ikutilah kata hatimu untuk mencoba hal baru yang membuat kualitas diri meningkat. Jika ingin menjadi musisi, cobalah berlatih dan membuat karya terhebatmu untuk menjadi musisi. Jika kepo bagaimana rasanya jadi pengusaha, cobalah untuk menjadi pengusaha. Cobalah dari hal terkecil yang bisa kamu lakukan, jangan takut untuk memulainya!

Tidak semua yang kita coba akan membuahkan hasil seperti yang dibayangkan. Adakalanya kita mesti mengalami kegagalan. Tidak perlu takut yang berlebihan, karena itu merupakan hal yang wajar. Karena ketika kita sudah berani mencoba, akan ada dua kemungkinan, yaitu GAGAL atau BERHASIL. Namun jika tidak pernah mulai mencoba, kemungkinannya hanya satu, yaitu PASTI GAGAL.

Seandainya nanti kita gagal, setidaknya kita telah melewati satu fase, dimana kita telah berhasil mengalahkan rasa takut yang membelenggu diri. Banyak pelajaran dan hikmah yang bisa kita ambil untuk dipelajari agar dalam percobaan selanjutnya bisa lebih baik.

Seiring berjalannya waktu, tanpa kita sadari ketika kita sudah berani memulai untuk mencoba, selanjutnya akan ketagihan mencoba untuk kedua kalinya dan melakukan percobaan lagi yang berikutnya hingga mencapai keberhasilan. Hal ini datang karena kita sudah berani melangkah untuk mencoba.

Opini ini pernah aku terapkan dalam diriku sebelumnya. Namun, dalam beberapa waktu terakhir ini aku sempat kehilangan keberanian dalam mencoba hal baru. Tetapi aku mulai sadar, sampai kapan terus-terusan begini? Apakah hanya segini saja yang bisa ku lakukan? Tidak! Masih banyak impian yang belum dicapai, aku akan mencoba lebih banyak lagi hal baru yang positif dan produktif untuk hidup yang lebih baik. Begitu juga dengan kamu, cobalah hal baru yang ingin kamu coba. Jangan takut! Percaya deh...
Dimana ada kemauan, disitu ada jalan!
Related Posts
feryefend
Tampan dan Sederhana

Related Posts

Posting Komentar